081210770876

Cara Memulai Usaha Aqiqah Murah Di Bekasi Selatan – Memulai usaha Aqiqah Murah Di Bekasi Selatan merupakan salah satu jenis usaha yang masih memiliki prospek yang baik. Usaha ini juga merupakan jenis usaha mikro, kecil dan menengah yang sangat potensial untuk dijalankan di Indonesia. Seperti diketahui bahwa dengan mayoritas penduduk muslim, peluang keberhasilan bisnis ini cukup besar.

Aqiqah merupakan salah satu bentuk rasa syukur umat Islam yang telah dikaruniai buah hati. Aqiqah dilakukan dengan menyembelih hewan berupa kambing. Ketentuan aqiqah adalah 1 ekor kambing yang akan disembelih untuk bayi perempuan dan 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki. Dalam hukum Islam, aqiqah bukanlah suatu kewajiban, tetapi sangat dianjurkan atau biasa dikenal dengan sunnah muakkad.

Bagi sebagian orang terutama yang berada di perkotaan tentu tidak mau repot mengolah dan memasak daging aqiqah sendiri, mereka lebih memilih memesan di usaha aqiqah kambing. Tentunya cara ini dianggap paling praktis dan mudah dan tentunya tetap dalam koridor syariat Islam.

Memulai bisnis aqiqah dengan karakteristik bisnis yang baik tentu bukan hal yang mudah. Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan agar bisnis ini dapat terus berkembang dan meraih kesuksesan. Disini kita akan membahas cara memulai bisnis aqiqah murah di bekasi selatan.

1. Niat Untuk Memulai Bisnis Dan Pengetahuan Tentang Aqiqah

Niat adalah hal terpenting dalam memulai bisnis aqiqah di Bekasi Selatan. Tanpa niat yang sungguh-sungguh, bisnis Anda bisa jadi hanya angan-angan. Jika sudah memiliki niat maka segera lakukan langkah-langkah untuk bisa memulai bisnis ini. Dengan peluang dan potensi bisnis yang masih terbuka ini, niat Anda harus segera diwujudkan.

Selain itu, aqiqah bukanlah tradisi biasa, yang di dalamnya ada syarat dan hukum Islam yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, tentunya Anda harus mengetahui hal ini agar tidak terjadi kesalahan saat memulai membuka usaha. Dalam hal ini Anda bisa belajar melalui tokoh agama untuk mengetahui segala hal yang berhubungan dengan aqiqah.

2. Mempersiapkan Modal Usaha

Bukan hanya niat, tapi yang paling krusial adalah ketersediaan modal. Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini relatif besar tentunya berbeda dengan cara memulai usaha angkringan yang modalnya kecil. Namun tentunya akan sebanding dengan keuntungan yang nantinya didapat. Modal yang dibutuhkan berupa modal material dan non material.

Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, hal ini sepertinya tidak menjadi masalah. Mengapa? Karena ada berbagai cara untuk mendapatkan tambahan modal. Misalnya Anda melakukan pinjaman ke koperasi atau Anda bisa mengajak rekanan untuk bisa membuka usaha ini bersama-sama.

3. Lokasi Bisnis Strategis

Lokasi usaha akan sangat menentukan keberlangsungan usaha Anda. Beberapa kriteria lokasi usaha yang cocok untuk usaha aqiqah dan cara memulai usaha nugget sayur antara lain:

  • Lokasi berada di pinggir jalan raya yang ramai.
  • Di lokasi tersebut harus ada tempat dipajang 1-2 sampel hewan aqiqah yang bisa dipilih konsumen.
  • Pilih lokasi yang dekat dengan padang rumput dan begitu jauh dari pemukiman.

4. Kerjasama Yang Baik Dengan Petani Atau Makelar Bibit Kambing

Pada dasarnya dalam bisnis ini Anda bisa memulai dengan modal di bawah 10 juta. Bagaimana caranya? Caranya mudah kamu tinggal membeli beberapa ekor kambing yang akan kamu pelihara. Harga kambing anakan tentunya akan lebih murah. Selain itu, hanya membutuhkan waktu beberapa bulan sampai kambing siap menjadi hewan aqiqah.

Baca juga : https://abdurrahmanthoyyib.com/2018/08/24/audio-khutbah-hukum-seputar-hari-tasyriq/

Anda bisa mendapatkan anakan kambing yang lebih murah langsung dari peternak kambing atau bekerjasama dengan calo kambing di daerah Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan stok kambing. Akan sangat merugikan bukan jika kehabisan stok padahal pesanan selalu datang.

Demikian ulasan artikel tentang Cara Memulai Usaha Aqiqah Murah Di Bekasi Selatan, semoga bermanfaat.